Senin, 14 Agustus 2017

Daya Tarik Mainland Pulau Wisata Karimun Jawa

Daya Tarik Mainland Pulau Wisata Karimun Jawa
Mungkin sebagian orang menganggap atraksi mainland Karimun Jawa hanya sekedar dermaga. Dermaga utama Karimunjawa merupakan tempat pertama yang disinggahi para wisatawan. Daratan utama ini merupakan tempat sebagian besar masyarakat lokal sehingga fasilitas yang digunakan untuk pengunjung lebih banyak di pulau ini sepeti hotel atau penginapan lainnya. Jadi, pengunjung hanya pulang dan beristirahat di pulau ini sekedar melepaskan penat sehabis berkunjung ke pulau-pulau yang lebih eksotis. Padahal, wisata Karimun Jawa yang wajib dikunjungi termasuk pulau utama (mainland) ini.

Mainland Pulau Wisata Karimun Jawa Yang Tak Terlupakan

Ketika pertama kali menginjakan kaki di dermaga ini, anda akan langsung terkesima melihat air laut yang begitu biru dan ikan-ikan yang hilir mudik kesana kemari. Sebuah kantor pusat pelayanan wisata tersedia bagi anda yang menginginkan informasi seputar wisata Karimun Jawa. Tukang ojek dan mobil pick up yang siap mengantarkan para pengunjung; ini menjadi sebuah potret pemandangan pertama yang disaksikan di pulau ini wisata Karimun Jawa. Suasana desa kecil yang akrab begitu terasa dan deretan rumah-rumah penduduk yang berjajar rapi. Saat berada di sini, anda akan merasa seperti di rumah sendiri, karena penduduk lokal menyambut pengunjung dengan ramah.

Barisan perbukitan hijau berdiri kokoh di tengah pulau. Di sana, terdapat hutan hujan tropis dataran rendah, yang merupakan habitat sekumpulan binatang seperti monyet ekor panjang, rusa, puluhan jenis burung, dan masih banyak lagi. Bagi anda pecinta wisata petualangan, tidak ada salahnya mencoba jalur trekking yang penuh tantangan. Namun, pengunjung harus bisa mentaati peraturan yang dibuat masyarakat setempat seperti tidak membuang sampah sembarangan dan jangan menebang pohon-pohon yang sudah dikeramatkan untuk menjaga keutuhan hutan.

Malam Hari di Mainland Karimun Jawa

Meski ukurannya tak terlalu besar, alun-alun Karimun Jawa menjadi tempat utama bagi warga setempat untuk berkumpul. Duduk di bawah pohon kenari sambil berbinacang-bincang atau mengawasi anak-anak yang tengah bermain di sepanjang pantai merupakan kegiatan yang menyenangkan menjelang malam. Di sebarang sana, berdiri dermaga nelayan yang menghadap ke laut di bawah sinar jingga pertanda datangnya sang senja. Sungguh merupakan pemandangan yang sulit dilukiskan dengan kata-kata.

Pada malam hari, alun-alun kembali menjadi pusat kehidupan warga. Di sini, warung kuliner lesehan berjejer untuk menawarkan aneka jenis makanan khas lokal, yang umumnya diolah dari hasil laut. Salah satu kuliner yang pantas anda coba ketika berada di alun-alun Karimun Jawa adalah ikan bakar atau cumi bakar atau makanan dari olahan rumput laut. Di dermaga nelayan ini, anda bisa duduk di atas perahu dan mengabadikan momen malam di Karimun Jawa. Pemandangan malam yang eksotis di bawah gugusan bintang menjadikan pulau wisata Karimun Jawa selalu dikenang oleh wisatawan.

Related Posts

Daya Tarik Mainland Pulau Wisata Karimun Jawa
4/ 5
Oleh