Sabtu, 19 Agustus 2017

Wisata Karimun Jawa Sekaligus sebagai Wisata Religi

Wisata Karimun Jawa Sekaligus sebagai Wisata Religi
Untuk anda yang pecinta pantai maka wajib merasakan air laut, langit biru, pasir putih, awan putih dan hawa segar Krimun Jawa. Tempat Wisata Karimun Jawa memang menyadjikan pesona alam yang luar biasa. Tak hanya itu pula, di temapat wisata ini anda bisa sekaligus melakukan wisata religi. Apakah Anda tahu awal mulanya pemberian Karimun Jawa? Di tempat ini, dulunya terdapat seseoang bernama Sunan Muria. Sunan ini pastinya sudah tidak asing lagi sebagai orang yang berjasa dalam penyebaran agama Islam. Namun sayang, keshalehan Sunan Muria rupanya tidak menurun kepada anak laki-lakinya bernama Syeh Amir Hasan. Didikan lembut kepada anaknya, ternyata membentuk kepribadian yang nakal dan susah di atur, akhirnya anak tersebut di suruhnya menemui Sunan Kudus untuk menuntut ilmu. Setelah itu, barulah anak laki-laki tersebut mengamalkan ilmunya di sebuah Pulau Kremun-kremun atau sekarang di kenal dengan Karimun Jawa.

Wisata Karimun Jawa dan sosok Sunan Muria
Sunan Muria dikenal dengan sosok yang baik hati, ia merupakan salah satu orang yang menyebarkan Islam di Pulau Jawa. Maka dari itu, nama Sunan Muria menjadikan banyak orang untuk memanfaatkan moment tersebut yang ingin mengetahui bagaimana penyebaran ajaran islam di Pulau Jawa. Dari cerita rakyat yang di percaya masyarakat setempat, adanya Karimun Jawa berkat kerja keras putanya yang menyebarkan ilmu pengetahui di tempat tersebut. Wisata Karimun Jawa yang berkhas kan nuansa alam dan religi menjadikan diri semakin tenang. Dengan asal mula adanya tempat wisata ini akan pula menambah keimanan sebagai seorang muslim.

Wisata karimun jawa hadir untuk anda mengisi qolbu
Dengan demikian sosok Sunan Muria sangat berpengaruh bagi keberlangsungan Karimun Jawa, karena memberikan sejarah yang sangat melekat. Mungkin bagi semua orang yang sangat mengidolakan Sunan yang satu ini, akan menjadikan tempat liburan ini lebih bermakna. Menjadi sering bertafakur bahwa keindahan alam ini ciptaan Tuhan Yang Maha Esa yang harus tetap dijaga, menjadikan diri semakin kuat dan selalu berserah diri kepada Sang Maha Pencipta. Maka dengan mengunjungi tempat Wisata Karimun Jawa, keimanan akan semakin bertambah. 

Dalam beberapa pengertian tentang agama bahwa semakin hati kita mengingat Sang Maha Pencipta maka akan menimbulkan kedamaian dalam qolbu. Semakin merasakan indahnya laut dan deburan ombak, angin sepoi-sepoi dan pasir putih menjadikan yakin betapa besarnya keberadaan Tuhan. Manusia hanya sebatas makhluk kecil yang harus terus memperbaiki diri di mata Tuhan. Mengaplikasikan menjadi hamba yang lebih baik untuk beribadah kepadaya. Menjaga biota laut yang berada di tempat Wisata karimun jawa juga merupakan bentuk penghambaan kepada-Nya. Dengan berkunjung ketempat wisata ini, merupakan solusi terbaik untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah di berikan oleh-Nya. Segera agendakan untuk wisata religi ini.

Related Posts

Wisata Karimun Jawa Sekaligus sebagai Wisata Religi
4/ 5
Oleh